ARTICLES

Friday, 31 August 2018

Kenali Faktor Penyebab Jerawat

Jerawat bisa diartikan sebagai penyakit peradangan pada kelenjar sebasea -kelenjar yang menghasilkan sebum- disertai penyumbatan dan penimbunan keratin, terutama di muka, leher, dada dan punggung. Jerawat ditandai dengan adanya komedo, papul, pustule, atau nodulus. Nah, ketika perlindungan kulit kamu tidak optimal, kulit menjadi mudah ‘diserang’ oleh bakteri penyebab jerawat ini.

Jerawat menandakan bahwa kulit kamu tidak dalam kondisi yang bagus, Ladies. Biasanya timbul dari minyak berlebih, sel kulit mati, serta kotoran penyumbat pori-pori wajah yang mulai membentuk jerawat dan terkadang bisa mengakibatkan infeksi. Menurut penelitian, jerawat juga bisa jadi indikasi adanya masalah dengan kesehatanmu. Misalnya, jerawat di dahi menandakan pencernaan kamu sedang tidak baik.

Coba yuk kenali beberapa faktor utama penyebab jerawat:

1. Faktor genetik

Jerawat hampir terjadi 100% pada remaja yang mengalami masa pubertas. Selain itu, jerawat juga bisa muncul karena faktor keturunan dari orang tua atau keluarga yang memiliki kulit rentan jerawat.

2. Obat-obatan

Kondisi jerawat dapat terjadi karena konsumsi obat-obatan yang mengandung efek androgenik termasuk progestin, testosteron, steroid anabolik, dan obat non-hormon lainnya. Kalau kamu sedang mengonsumsi/memakai obat khusus, pastikan kamu tahu efek sampingnya untuk kulit.

3. Faktor eksternal

Peradangan dan kekambuhan jerawat bisa timbul dari faktor eksternal seperti berada terlalu lama di sinar UVA & UVB yang menyebabkan keringat dan minyak atau ketidakcocokan pada make-up tertentu.

Bila kamu merasa kulit wajahmu kerap didatangi jerawat membandel, maka kamu memerlukan perawatan rutin yang terpercaya. PAPULEX ™ kini hadir menjadi solusi bagi kulit rentan jerawat dan mampu membantu kamu kembali percaya diri dengan tiga formula aktif, yaitu ABA-Anti Bacterial Adhesive, Nikotinamid, serta Zinc PCA.

 

comment

TOP ARTICLE