ARTICLES

Monday, 19 October 2020

Jerawat Moody, Kenalan yuk dengan Tamu Mendadak Ini!

Jerawat moody atau jerawat hormon ini disebabkan oleh perubahan hormon atau ketika hormon kamu tidak stabil. Dengan mengetahui lebih jelas tentang jerawat ini, kamu pun bisa mengantisipasinya dengan lebih baik.

Jerawat mood, ataupun jerawat hormon, disebabkan oleh perubahan hormon. Hal ini sering dialami saat puber atau saat menstruasi, hamil dan menopause. Kurang tidur, stress dan terlalu capek juga mempengaruhi hormon lho!

Jerawat hormon pada remaja, biasanya di timbul di zona T. Sedangkan pada dewasa biasanya di bagian sekitar mulut, rahang dan dagu.

Berat atau ringannya jerawat hormon juga dipengaruhi oleh faktor penyebab jerawat biasa seperti:

  • Sumbaran pori-pori
  • Produksi minyak (sebum) di pori-pori kulit
  • Jumlah bakteri penyebab jerawat
  • Peradangan kulit

 

Nah, karena jerawat hormon dipengaruhi oleh perubahan hormon di dalam tubuh kamu, solusinya juga nggak mudah. Tapi ada beberapa hal yang bisa dicoba:

  1. Konsultasi ke dokter kandungan

Hal ini dilakukan untuk menggunakan pil KB tertentu yang dapat membantu perawatan jerawat hormon. Namun ini tidak direkomendasikan buat remaja yaa.

  1. Konsultasi ke dokter kulit

Agar kamu bisa mendapatkan onbat-obatan anti androgen yang bisa mengurangi produksi hormon androgen. Namun, efek samping yang sering didapatkan adalah pendarahan saluran cerna yang ditandai dengan BAB hitam, dan sering buang air kecil.

  1. Perawatan menyeluruh

Perawatan untuk mengobati sumbatan pori, produksi minyak, bakteri penyebab jerawat dan peradangan kulit. Pada prinsipnya seperti mengobati jerawat biasa.

Paling penting adalah jangan malas juga untuk mencuci muka setelah membersihkan make up agar wajahmu bersih secara menyeluruh. Double cleansing is a must! Setelah menggunakan pembersih riasan sesuai pilihan dan jenis kulitmu, cuci dengan face cleanser lembut namun tetap kuat membersihkan menyeluruh. Coba deh Moussant Soap Free Cleansing Gel dari PAPULEX™ yang cocok untuk seluruh jenis kulit, terutama kulit acne prone! Selain bikin kulit bersih dan tanpa membuatnya kering, Moussant ini terdiri dari Nikotamid (Niacinamide), Zinc, dan teknologi terpatenkan ABA (Anti Bacterial Adhesive) eksklusif hanya ada di produk PAPULEX™!
ABA menghambat berkembangnya bakteri penyebab jerawat dan nikotinamid mengontrol peradangan. Lalu, Zinc mengontrol produksi sebum wajah tanpa menyebabkan kulit jadi kering.

PAPULEX adalah rangkaian skincare sering diresepkan oleh dokter untuk perawatan jerawat di Perancis. PAPULEX menjadi satu-satunya brand derma-kosmetik yang direkomendasikan oleh PERDOSKI (Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia) sebagai perawatan jerawat, baik untuk jerawat ringan, sedang, atau berat.

Yuk coba PAPULEX sekarang!

Sumber: https://www.instagram.com/p/CC3WByansSL/

comment

TOP ARTICLE