ARTICLES

Wednesday, 9 October 2019

Efek Polusi untuk Kulit Wajah

Dengan volume kendaraan dan tingkat aktivitas di beberapa kawasan industri, Jakarta disebut sebagai salah satu kota berpolusi paling tinggi di dunia. Hal ini tidak hanya berefek negatif untuk paru-paru, tetapi juga untuk kesehatan kulit karena tingginya polusi membuat lapisan ozon bumi semakin menipis sehingga mengurangi perlindungan terhadap radiasi sinar ultraviolet (UV).

Perlindungan yang menipis ini nyatanya membuat produksi kolagen kulit menurun, mengambil oksigen dari sel-sel kulit, serta meningkatkan jumlah radikal bebas. Kulit wajah kita bisa menjadi lebih cepat kering, kusam, kasar, serta menimbulkan kerutan, pigmentasi kulit, dan bintik hitam. Elastisitas kulit juga dapat berkurang.

Berikut hal-hal sederhana namun sangat penting yang bisa kamu lakukan  secara rutin untuk mengatasi efek polusi untuk kulit:

1. Minum cukup air putih

Mengonsumsi air putih merupakan kebutuhan vital sehari-hari bagi tubuh. Manfaat konsumsi air putih yang cukup salah satunya dapat membuat kulit terhidrasi lebih baik sehingga tidak menjadi cepat kering dan kusam yang dapat disebabkan dari adanya polusi dan kotoran.

2. Rutin membersihkan muka

Membersihkan wajah sebelum tidur sangat penting setelah seharian beraktivitas, terlebih jika kamu berada seharian di luar ruangan. Kamu bisa memakai PAPULEX™ Mousant Soap Free Cleansing Gel, pembersih wajah lembut yang bebas sabun, agar wajah kamu bersih dari efek polusi dan debu.

3. Memakai tabir surya

Tingginya polusi berpengaruh pada tingginya tingkat radiasi sinar matahari. Pakailah tabir surya untuk melindungi kulit kamu seperti PAPULEX™ UV High Protection Cream yang dapat mengatasi kulit dari efek negatif paparan sinar matahari. Krim ini lembut dan aman untuk penggunaan jangka panjang serta cocok untuk kulit rentan jerawat.

4. Memakai masker perlindungan

Lindungi wajah kamu dengan masker setiap kamu berpergian untuk menghindari kontak langsung dengan polusi dan debu. Kacamata dan syal juga bisa kamu bawa untuk proteksi lebih.

Referensi:

https://www.alodokter.com/sadari-efek-polusi-bagi-kulit

https://health.detik.com/advertorial-reguler/d-2576294/ini-efek-jahat-polusi-udara-terhadap-kulit-wajah

https://www.fimela.com/beauty-health/read/4008365/6-cara-melindungi-kulit-wajah-dari-polusi-udara

comment

TOP ARTICLE