ARTICLES

Monday, 5 October 2020

6 Mitos atau Fakta Jerawat yang Wajib Kamu Tahu

Mitos atau fakta jerawat banyak beredar di sekitar kita. Misalnya, apakah penggunaan sunscreen memperparah jerawat? Apakah pelembap harus tetap digunakan bila kulit berjerawat dan berminyak? Makanan apa yang harus dihindari saat jerawat? Namun kali ini kita membahas mitos atau fakta tersebut berdasarkan sumber dari materi Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia atau PERDOSKI. Yuk disimak beberapa fakta dan mitos mengenai kulit berjerawat ini!

  1. Jerawat hanya terjadi pada remaja

Ini adalah mitos ya ladies! Faktanya, orang dewasa di usia llebih dari 30 tahun masih dapat mengalami jerawat. Namun umumnya memang jerawat banyak terjadi dan menjadi masalah di usia remaja.

  1. Tabir surya tidak menyebabkan timbulnya jerawat

Faktanya, penggunaan tabir surya dengan komposisi yang tepat tidak memicu timbulnya jerawat atau memperparah kondisi jerawat. Pilihlah kandungan tabir surya yang dapat digunakan untuk kulit berjerawat.

  1. Pola makan tidak memengaruhi jerawat

Satu ini adalah mitos ya. Konsumsi makanan dengan indeks glikemik tinggi dapat mencetuskan jerawat. Sebagian orang juga rentan dengan produk olahan susu. Jadi perbanyaklah konsumsi sayur dan buah yang dapat menyehatkan kulit

  1. Jerawat dipicu karena jarang mencuci wajah

Facts! Kurang rajin membersihkan wajah bisa mencetuskan jerawat, namun bukan berrarti harus sering. Cuci wajah 2 kali sehari dengan sabun yang cocok dan jangan lakukan penggosokkan agar tidak iritasi

  1. Kulit berjerawat tidak butuh pelembap

Kulit yang mudah berjerawat seringkali terasa berminyak, sehingga banyak yang menghindari pemakaian pelembap. Namun ini adalah mitos ya, ladies! Bahan-bahan dan obat anti jerawat dapat menyebabkan kulit kering dan iritasi. Oleh karena itu, pemakaian pelembap tetap diperlukan pada wajah berjerawat.

  1. Penggunaan make up dapat memperparah jerawat

Yup, yang satu ini adalah fakta. Beberapa make up memang dapat memperparah kondisi jerawat, terutama penggunaan foundation cari. Penggunaan make up juga dapat menyumbat pori-pori dan memicu timbulnya jerawat. Oleh karena itu, pemilihan bahan make up perlu diperhatikan.

Nah, kalau kamu butuh skincare yang khusus kulit rentan jerawat, ini saatnya kamu coba rangkaian skincare dari  PAPULEXPAPULEX adalah solusi bagi kulit rentan jerawat yang terdiri dari tiga formula aktif. serta menjadi produk yang sering diresepkan oleh dokter untuk perawatan jerawat di Perancis lho ladiesPAPULEX menjadi satu-satunya brand derma-kosmetik yang direkomendasikan oleh PERDOSKI (Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia) sebagai perawatan jerawat, baik untuk jerawat ringan, sedang, atau berat.

Yuk coba PAPULEXsekarang!

Sumber: https://www.instagram.com/p/CCFS0epnR49/

comment

TOP ARTICLE